Wisata Jepang

Liburan Keluarga Seru: Simak 10 wisata Jepang terbaik untuk anak-anak ini!

Posted by

Sedang mencari tempat wisata Jepang terbaik untuk anak-anak? Anda berada di halaman yang tepat! Traveloka rangkum 10 wisata Jepang untuk dikunjungi anak-anak untuk liburan keluarga. Tidak hanya terkenal dengan kartun dan animenya, Jepang juga dikenal sebagai negara yang menawarkan banyak tempat wisata yang indah dan menarik. Lihat saja 10 wisata Jepang yang wajib dikunjungi untuk anak-anak di bawah ini.

  1. Tokyo Disneyland.

Tur Jepang pertama yang wajib dikunjungi untuk anak-anak adalah Tokyo Disneyland. Tempat wisata di Jepang yang masuk dalam bucket list banyak orang ini, membawa Anda pada petualangan ajaib. Karena Anda dapat bertemu dengan karakter Disney favorit Anda dan mengendarai wahana yang menyenangkan. Temukan klasik seperti Adventureland, Fantasyland, Westernland, Tomorrowland dan banyak lagi untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Alamat: 1-1 Maihama, Urayasu, Chiba 279-0031, Jepang

  1. Universal Studios Jepang

Jika Anda sudah puas bertemu dengan karakter Disney, saatnya bertemu dengan karakter film favorit anak Anda di Universal Studios Japan! Anda dan anak Anda dapat bertemu dan berpetualang di dunia Despicable Me, The Wizarding World of Harry Potter dan banyak lagi. Tempat wisata di Jepang ini menawarkan wahana, pertunjukan dan atraksi bertema film blockbuster. Jangan lewatkan keseruan mencoba berbagai wahana seperti roller coaster Hippogriff yang membawa Anda melewati rumah dan taman Hagrid, menaiki perahu di area Jurassic Park seolah-olah Anda sedang dikejar oleh T-Rex Raptor dan menyaksikan Spiderman beraksi bersama bantuan kacamata 3D yang menakjubkan.

Alamat: 2 Chome-1-33 Sakurajima, Daerah Konohana, Osaka, 554-0031, Jepang

  1. Pusat Penemuan LEGOLAND® Tokyo

Ini dia tempat wisata di Jepang yang pasti disukai si kecil! Ya, LEGOLAND® Discovery Center Tokyo, tempat wisata LEGO® pertama di Jepang, mengajak Anda ke berbagai aktivitas seru. Dari menjelajahi atraksi interaktif seperti Miniland®, yang mewakili kota Tokyo dalam versi miniatur karena terdiri dari jutaan keping LEGO®, hingga menonton film di bioskop 4D dan pelatihan untuk menjadi ninja yang kuat di LEGO® Ninjago ® Petualangan Kota!

Alamat: Dek Tokyo Beach Island Mall 3F, Odaiba 1-6-1, Minato-ku, Tokyo, 135-0091, Jepang

  1. Kebun Binatang Ueno

Kebun Binatang Ueno atau Kebun Binatang Ueno adalah kebun binatang tertua di Jepang yang telah berdiri sejak tahun 1882. Tur Jepang untuk anak-anak ini memungkinkan Anda dan si kecil bertatap muka dengan 3.000 hewan dari 400 spesies berbeda. Selain bertemu hewan, Anda juga dapat menjelajahi berbagai area seperti pagoda yang sering digunakan sebagai tempat upacara minum teh, rumah mamalia kecil, yang merupakan rumah bagi ikan langka di dunia, buaya, kura-kura, ular, dan katak, dan kolam Shinobazu merupakan habitat burung kormoran. liar hingga Phalacrocorax carbo yang kini terancam punah.

Alamat: 9-83 Uenokoen, Kota Taito, Tokyo 110-8711, Jepang

  1. Museum Fujiko F. Fujio

“Aku mau ini, aku mau itu.” Siapa yang membaca kalimat sambil bernyanyi? Kartun Doraemon memang tidak pernah lekang oleh waktu karena masih digemari oleh anak-anak hingga saat ini. Jelajahi dunia Doraemon di Museum Fujiko F. Fujio. Ada berbagai seni instalasi Doraemon dan karya Fujiko lainnya untuk dilihat dalam tur Jepang ramah anak ini. Anak Anda juga bisa menonton film pendek dan membaca komik di ruang baca manga. Di bagian luar museum terdapat instalasi Doraemon seukuran manusia yang dapat digunakan sebagai spot foto. Sebelum pulang dari museum, jangan lupa beli oleh-oleh Doraemon ya?

Alamat: 2 Chome-8-1 Nagao, Tama Ward, Kawasaki, Kanagawa 214-0023, Jepang

  1. Museum Ghibli

Jika anak Anda senang menonton film animasi Studio Ghibli seperti My Neighbor Totoro, ajak mereka ke Museum Ghibli! Museum Ghibli di Taman Inokashira adalah museum yang memamerkan karya studio animasi Jepang Studio Ghibli. Pameran permanen menampilkan sejarah animasi, seperti mock-up studio animasi yang menampilkan proses kreatif pembuat film animasi menggunakan teknik ilustrasi. Kunjungi Central Hall, sebuah bangunan berbentuk menara dengan kubah seperti di film Hayao Mizayaki. Ada juga Saturn Theatre yang memutar berbagai film animasi.

Alamat: 1 Chome-1-83 Shimorenjaku, Mitaka, Tokyo 181-0013, Jepang

  1. Sanrio Puroland

kawaii! Mungkin itulah refleks Anda melangkah ke dunia Hello Kitty di Sanrio Puroland. Taman bermain untuk segala usia ini menawarkan aktivitas petualangan di dunia Hello Kitty hingga Gudetama. Beberapa aktivitas yang wajib dicoba untuk Anda dan anak Anda antara lain Sanrio Character Boat Ride, naik perahu di mana Anda bisa bertemu dengan karakter Sanrio, melihat Kawaii Kabuki Show dan film Gudetama, serta memainkan berbagai permainan seperti bowling di Gudetama Land.

Alamat: 1 Chome-31 Ochiai, Tama, Tokyo 206-8588, Jepang

  1. Penerbangan Impian

Flight of Dreams adalah taman hiburan bertema Boeing 787 Dreamliner yang terhubung dengan gedung Terminal 2 Bandara Internasional Chubu. Terminal ini menangani sebagian besar penerbangan jarak pendek di seluruh Asia. Anda dan anak Anda dapat menjelajahi area Flight Park untuk mempelajari lebih lanjut tentang penerbangan dan bandara. Ada juga area lain untuk dijelajahi seperti menara kontrol lalu lintas udara mini dan permainan tali Tarzan yang terletak di bagian bawah pesawat.

Alamat: Bandara Internasional Chubu Centrair, Centrair 1-1, Tokoname, Aichi 479-0081

  1. Alun-Alun Anak Osaka

Jika sedang berlibur ke Osaka, tak ada salahnya mengunjungi wisata Jepang ramah anak ini. Kids Plaza Osaka adalah museum pertama di Jepang yang didedikasikan untuk pendidikan anak-anak. Anak Anda dapat belajar sambil bermain dan bersenang-senang dengan zona bermain yang berbeda, seperti B. Lantai Selamat Datang, Lantai Kreativitas, Lantai Petualangan, dan Lantai Penemuan. Aktivitas menarik yang wajib Anda coba antara lain TV Studio Arena yang mengajak si kecil bekerja di balik layar program berita TV dan belajar tentang makanan dengan cara yang unik dan menyenangkan di Party Kitchen.

Alamat: 2 Chome-1-7 Ogimachi, Kita Ward, Osaka, 530-0025, Jepang

  1. Akuarium Churaumi Okinawa

Salah satu akuarium terbesar di dunia ini sayang untuk dilewatkan, apalagi jika si kecil menyukai kehidupan bawah laut. Akuarium Okinawa Churaumi adalah salah satu pusat penelitian dan pameran pari manta dan hiu paus terbesar di Jepang dan dunia. Kegiatan seru yang bisa dilakukan dalam wisata Jepang ramah anak ini antara lain mengamati langsung hiu paus raksasa yang panjangnya lebih dari 10 meter, berinteraksi langsung dengan menyentuh biota laut, belajar biota laut di Zona Edukasi, dan berfoto bersama bintang laut raksasa.

Alamat: 424 Ishikawa, Motobu, Kunigami Ward, Okinawa 905-0206, Jepang

Ini dia rekomendasi wisata Jepang ramah anak yang bisa dikunjungi untuk liburan keluarga seru. Agar perjalanan liburan Anda di Jepang lancar dan nyaman, Anda bisa melakukan pre-booking tiket secara online melalui Traveloka. Dengan begitu, Anda tidak perlu membuang waktu untuk mengantri atau kehabisan tiket membuat jadwal liburan Anda kacau balau.

Bersenang-senang menjelajahi wisata Jepang terbaik untuk anak-anak bersama si kecil!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.