Wisata Majalengka

Daftar Tempat Wisata Majalengka yang Wajib Dikunjungi

Posted by

Jika Anda suka berlibur ke Bandung atau Cirebon, pernahkah Anda ke Wisata Majalengka?

Di butuhkan sekitar tiga jam untuk mencapai Majalengka dari Bandung. Sedangkan dari Cirebon Anda hanya perlu berkendara sekitar 1 jam untuk mencapai Majalengka

Ternyata, kabupaten di Jawa Barat ini menyimpan banyak wisata alam yang sangat indah.

Artikel ini merangkum daftar tempat wisata Majalengka yang wajib di kunjungi berikut ini.

Tempat Wisata Majalengka yang Wajib di Kunjungi

1. Teras Panyaweuyan Argapura

Pernahkah Anda melihat teras di Tabanan Bali melalui media sosial atau bahkan berkunjung secara langsung?

Tempat wisata yang melestarikan keindahan ini juga berada di Majalengka, tepatnya di Teras Panyaweuyan Argapura.

Wisata Majalengka yang terletak di kaki Gunung Ciremai ini memiliki kebun sayur dan buah bertingkat yang disebut sengkedan.

Untuk melihat lanskap bertingkat dengan latar belakang pegunungan, Anda dapat mengunjungi beberapa titik pandang di puncak bukit.

Jika anda ingin datang ke tempat wisata di Majalengka ini sebaiknya datang pada pagi atau sore hari karena anda bisa melihat panorama sunrise atau sunset yang sangat indah.

2. Penjaga situ

Wisata Majalengka ini merupakan sebuah danau dengan pemandangan air yang jernih sehingga Anda bisa melihat ikan warna-warni berenang di dalamnya.

Terletak di Desa Gunung Kuning, Situ Cipanten juga memiliki keunikan yaitu tidak kering meski di musim kemarau. Pasalnya, sumber air Situ Cipanten berasal dari tujuh mata air.

Selain bermain air di danau, kamu juga bisa berburu spot-spot foto yang instagramable.

Mulai dari spot foto kapal Titanic hingga jembatan cinta. Lebih seru lagi, kamu juga bisa naik pedal boat atau menantang diri sendiri dengan mencoba outbond.

3. Gunung Ciwaru

Keindahan alam Majalengka memang tiada habisnya.

Bagi Anda anak gunung, Anda bisa berlibur ke Gunung Ciwaru. Wisata Majalengka ini menyuguhkan perbukitan yang di tumbuhi hutan pinus, menawarkan pemandangan hutan dan perbukitan dataran tinggi.

Terletak di dalam Kawasan Konservasi Taman Nasional Gunung Ciremai, puncak tertinggi Gunung Ciwaru adalah sekitar 1.800 kaki (540 meter) di atas permukaan laut.

Jadi tidak perlu ragu lagi, karena jalur pendakiannya relatif mudah dan tidak terlalu berat. Begitu sampai di atas, Anda juga bisa mengunjungi Selfie Park, area yang penuh dengan spot foto unik seperti sarang burung dan jendela langit.

4. Tabung aliran Cikadongdong

Sedang mencari wisata ekstrim di Majalengka?

Tandanya wajib untuk ikut Cikadongdong River Tubing. Terletak di desa Payung, wisata air ini memiliki rute berkelok-kelok penuh jeram dengan jarak tempuh sekitar 350 meter.

Tapi jangan khawatir, kawasan river tubing ini sudah dipastikan aman. Selama river tubing Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pepohonan yang sejuk dengan air sungai yang jernih.

Harga tiket Cikadongdong River Tubing mulai dari Rp 35.000 (rute 350 meter) dan Rp 100.000 (rute 1 kilometer).

Tiket masuk tersebut sudah termasuk fasilitas hard hat, life jacket, body armor, guide, dokumentasi, asuransi dan first aid kit.

5. Curug Cipeuy salah satu Wisata Majalengka

Pernahkah Anda membayangkan berenang di tengah hutan yang sejuk? Anda bisa merasakan pengalaman di Curug Cipeuy.

Tempat wisata di Majalengka ini mengajak Anda untuk melihat pemandangan air terjun yang dikelilingi hutan yang asri.

Ada kolam renang bertingkat dengan struktur batu alam di sekitar tepinya. Air kolam ini berasal dari air terjun yang tidak jauh dari Curug Cipeuy.

6. Air Terjun Muara Jaya

Ini adalah tujuan wisata yang di sukai oleh banyak wisatawan. Curug Muara Jaya adalah air terjun yang ada di desa Argamukti.

Jika ditempuh dari Kota Majalengka, hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Saat Anda tiba di Curug Muara Jaya, Anda akan disambut oleh air terjun yang agak deras.

Meski berada di tengah hutan, akses menuju Curug Muara Jaya relatif mudah.

Jalur menuju air terjun dilengkapi dengan tangga dan jalan setapak.

Ada dua tingkatan air terjun yang bisa dikunjungi. Di lokasi pertama terdapat air terjun setinggi 20 meter yang merupakan level terendah.

Sedangkan tingkat atas, dengan ketinggian 70 meter, dilengkapi dengan danau yang bisa menjadi tempat permainan air.

Ini dia rekomendasi wisata di Majalengka, Selamat Berlibur!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.