Barang Wajib Untuk Traveler Lokal

9 Barang Wajib Untuk Traveler Lokal

Posted by

9 Barang Wajib Untuk Traveler Lokal – Mau style travelingmu terbiasa pakai tas ransel atau koper pasti setiap mau pergi traveling harus mempersiapkan barang apa saja yang wajib dibawa dan tentunya disesuaikan dengan style masing-masing. Setiap orang tentu punya gaya sendiri-sendiri dalam bertraveling dengan barang wajib yang harus selalu ada untuk mereka.

Berikut barang apa saja yang wajib saya bawa saat traveling berdasar pengalaman selama ini:

handphone barang wajib untuk saya pribadi sebagai pengganti kamera DSLR l dokumentasi pribadi

1.Handphone

Barang wajib yang pertama adalah handphone, ya karena untuk saat ini masih menabung untuk membeli kamera DSLR, saya mewajibkan barang yang satu ini untuk selalu ada saat traveling. Lagi-lagi selain untuk kebutuhan dokumentasi, berkomunikasi, membaca arah dan juga fungsi lainnya terutama untuk menulis catatan untuk bahan tulisan di blog.

2.Uang

Tak kalah penting yang kedua adalah uang tunai secukupnya saja. Mau traveling jarak dekat ataupun jauh yang namanya uang cash pasti dibutuhkan untuk keperluan mendesak beli ini itu atau untuk bayar parkir dan usahakan dalam bentuk pecahan-pecahan kecil agar mudah saat digunakan untuk bertransaksi.

3.Kaca Mata

Karena mata saya sangat sensitif terhadap sinar matahari, maka barang wajib berikutnya adalah kaca mata hitam atau sunglasses yang fungsinya tentu saja untuk melindungi mata biar tidak nyengir terus-terusan yang ujung-ujungnya bikin pusing.

4.Sepeda Motor

Untuk yang satu ini mungkin khusus bagi traveler jarak dekat yang ingin praktis dan hemat waktu. Saya selalu membawa sepeda motor saat traveling jarak dekat, entah itu menuju ke curug (air terjun) ataupun tempat wisata lainnya yang akses transportasinya boleh dibilang susah. Menurut saya dengan membawa sepeda motor sendiri akan memudahkan kita berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dan juga memudahkan dalam mengatur waktu perjalanan.

5.Ransel

Sebagai traveler lokal tentunya saya terbiasa membawa tas ransel yang untuk jarak dekat, biasanya saya membawa yang berukuran 24 liter dan sengaja memilih model yang multifungsi. Selain bisa untuk traveling jarak dekat dengan gaya minimalis, juga bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari saat bekerja dengan tambahan tempat notebook. Selain hemat biaya saat membeli barang-barang baru, tentunya menjadi semakin efisien.

6.Celana Kargo

Celana kargo pendek, saya orangnya mudah berkeringat dan lebih nyaman pakai celana kargo pendek yang selain memudahkan gerak saat blusukan, tentunya multi fungsi dengan banyak kantong berukuran kecil dan besar yang bisa diisi barang-barang berukuran kecil. Bahannya yang kuat namun lembut sangatlah cocok digunakan untuk traveling menjelajah alam.

7.Kemeja Flanel

Berikutnya adalah Kemeja flannel, saya termasuk orang yang tidak ingin tampil lusuh saat traveling dan pilihan saya akan kemeja flannel membuat penampilan saya menjadi sedap dipandang. Selain itu juga bahannya yang bikin adem sangat cocok untuk menutupi lengan dari sengatan cahaya matahari saat siang terik dan tentunya makin stylish.

8.Jas Hujan

Jangan lupakan jas hujan atau jaket waterproof multifungsi yang cocok dipakai saat hujan maupun berkendara sepeda motor. Tampilannya yang stylish dan multifungsi sangat cocok untuk traveler yang ingin tetap terlihat menarik namun masih mengutamakan fungsi juga.

9. Sandal gunung

Yang terakhir adalah sandal gunung. Sebagai seorang yang sering traveling ke tempat-tempat pelosok lebih khususnya wisata alam, saya selalu memakai sandal gunung yang mempunyai sol empuk. Berdasarkan pengalaman, dengan memakai sandal gunung ini sangat memudahkan langkah saat harus blusukan di tanah yang berlumpur hingga becek tanpa harus takut sandal copot atau rusak.

Itulah 9 barang wajib yang harus saya bawa atau persiapkan saat packing dan tidak harus masuk ransel semuanya, antara satu dengan yang lainnya tentu berbeda sekali, bagaimana dengan anda? Cerita yuk…

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *