Wisata Pulau Pari

5 Hal Yang Bisa Bikin Kamu Betah di Pulau Pari, Kepulauan Seribu Jakarta

Posted by

Mungkin ada lebih dari 5 hal yang bisa membuat Anda dan saya betah di Pulau Pari, hanya saja bagaimana kita bisa menciptakan kebahagiaan dan kegembiraan itu sendiri yang tentunya bisa membuat kita betah berlibur ke Pulau Pari, sebuah pulau di Kepulauan Seribu yang jaraknya cukup dekat. sekitar 45 menit sampai 1 jam dengan speedboat dari Jakarta. Namanya saja membuat penasaran, sama dengan nama ikannya yaitu Ikan Pari, tapi bukan berarti ikan Pari di pulau ini banyak sekali ya gan, melainkan bentuk pulau ini yang menyerupai ikan pari.

Nah, apa saja 5 hal ini yang bisa membuat kamu betah berlama-lama saat berlibur di Pulau Pari? lihat ini teman-teman:

1. Renang

Yup, kolam renang ada dimana-mana, super duper besar dan gratis juga… hahaha. Ya, Pulau Pari dikelilingi oleh pantai berpasir putih halus yang indah dimana di beberapa spot pantai hampir tidak ada ombak sehingga sangat aman untuk anda dan anak-anak untuk berenang terutama di spot Pantai Pasir Perawan. Padahal, di spot pantai yang memiliki semacam pulau kecil di tengahnya ini, bisa membuat kamu terlihat keren jika bisa berenang dari satu sisi pantai di pulau kecil ke sisi pantai yang lain, wow, rasanya. seperti menyeberangi lautan seperti itu! (pastikan Anda benar-benar bisa berenang.)

2. Snorkeling

Satu hal yang menarik saat snorkeling di sebuah spot dekat Pulau Tikus adalah, ikannya sangat banyak dan berwarna-warni guys. Gak nyangka juga di Pulau Seribu ikannya lucu-lucu. Oh ya, untuk spot snorkeling di sekitar Pulau Pari ada beberapa tempat menarik, antara lain di dekat Pulau Burung, di sekitar Pulau Tikus, di sekitar Kapal Karam, di dekat dermaga Pulau Pari dan di sekitar hutan mangrove di dekat Pantai Pasir Perawan. Selain lokasi snorkling di sekitar hutan mangrove yang cukup mudah dijangkau dengan perahu dayung nelayan, spot snorkling lainnya harus ditempuh dengan perahu motor yang artinya kita harus menyewa perahu untuk sampai ke spot snorkling. Kalau mau murah bisa sewa banyak orang, tapi kalau mau private harus bayar lebih karena satu perahu hanya akan digunakan sendiri, lengkap dengan guide yang akan memotretmu di laut (ditambah biaya menyewa kamera bawah air, tentu saja).

Jelajahi Hutan Mangrove. Lokasi hutan mangrove ini sangat mirip dengan hutan mangrove yang ada di Pulau Nusa Lembongan Bali, bayangkan…berasa di Bali guys… dan kalian hanya perlu membayar sekitar Rp10 ribu hingga Rp15 ribu per orang untuk dikawal oleh para nelayan yang mendayung. perahu keliling hutan bakau (satu perahu) biasa sharing bareng), seru! Jadi hutan mangrove berada di wilayah pesisir pantai sehingga tidak bisa dijelajahi dengan berjalan kaki atau trekking, melainkan harus menggunakan perahu dayung (boat tanpa mesin).

3. Olahraga Air (Water Sport)

Nah bagi anda yang suka bermain air bisa langsung menuju ke spot Pantai Pasir Perawan, karena di pantai yang tenang dan damai tanpa ombak ini banyak disewakan perahu karet dan sampan untuk anda bermain atau melakukan olahraga air. . Tinggal pilih mau naik perahu yang mana, dan dengan kapasitas berapa orang per perahu, bisa disewa berjam-jam.

4. Fotografi 

Untuk berfoto dan selfie, kamu tidak akan kehabisan spot cantik di sini. Mulai dari turun di dermaga pulau, jalan-jalan ke hutan bakau, pantai, sun hills, bawah laut, dan lain sebagainya, semuanya bisa menghabiskan waktu Anda dengan senang hati untuk berfoto.

Spot foto di Pulau Pari, Kepulauan Seribu Jakarta

5. Kuliner Makanan Laut Panggang di Pulau Pari

Wisata kuliner. Jangan takut kelaparan di pulau ini, karena banyak sekali makanan dan minuman yang dijual di sini, mulai dari PKL, warung sembako hingga warung makan yang menyediakan makanan rumahan dan seafood khas pulau yang bisa dinikmati selagi hangat sambil dipanggang. . Dibakar di tepi pantai, semuanya ada di sini. Harganya standar menurut saya, mirip dengan harga PKL di Jakarta. Misalnya aqua botol 600 ml Rp 5.000, teh botol, coca-cola, fanta, sprite Rp 7.000, kopi mix, milo Rp 4.000, seporsi indomie telur rebus/goreng Rp 10.000, nasi goreng Rp 15.000, mie ayam Rp 10.000 , mie bakso Rp. 15.000, rujak Rp. 10.000, dan seterusnya. So, kalau kurang suka buat apa di sini, kamu bisa memilih untuk explore wisata kuliner nih gan, sis.

Bersantai di pantai. Tidur pun bisa di tepian Pulau Pari, gimana nggak, anginnya sepoi-sepoi begini, ditambah lagi perut kenyang sama wisata kulinernya, rebahan saja di gubuk-gubuk yang banyak bertebaran di pinggir pantai, tidurlah, hahaha ! Nikmati suasana seperti ini, karena kamu tidak akan bisa bertemu lagi ketika kamu kembali

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.